Bitcoin

Tuesday 7 November 2017

5 Fitur Aksesibilitas Di Hp Android Ini Wajib Di Coba Semua Orang


5 Fitur Aksesibilitas Di Hp Android Ini Wajib Di Coba Semua Orang! - hampir di semua smartphone memiliki fitur aksesibilitas, termasuk smartphone android. Fitur ini bisa membantu pengguna yang memiliki gangguan penglihatan, pendengaran, atau mereka yang kemampuan interaksinya terbatas agar bisa mengakses semua fitur smartphone.

Di platform android, Goggle terus meningkatkan kemampuan fitur aksesibilitas. Dari sekian banyak fitur aksesi bilitas yang tersedia, ternyata anda bisa menggunakannya untuk menambah pengalaman atau sekedar seru-seruan. Seperti di bawah ini, terdapat 5 fitur aksesibilitas android yang bisa kamu coba sekarang.

1. Magnification Gestures

Fitur aksesibilitas android yang satu ini bisa zooming tampilan layar layaknya kaca pembesar. Anda bisa mengetuk layar dua atau tiga kali pada bagian tertentu, kemudian tampilan akan membesar seketika dalam bentuk persegi atau persegi panjang.

Selain membantu pengguna yang memiliki gangguan penglihatan, kamu bisa menggunakan Magnification Gestures ini untuk memperjelas konten tulisan, terlebih jika situs yang kamu akses tidak mendukung perangkat mobile.

2. Text-to-speech

Text-to-speech ini bisa dapat membacakan teks dari konten web yang tersimpan di aplikasi pocket. Untuk menggunakannya, kamu harus download paket bahasa yang ingin didengarkan terlebih dahulu.

Fitur ini juga bisa membantu pengguna yang mengalami gangguan penglihatan. Selain itu, kamu yang sedang malas baca pun bisa memanfaatkan fitur aksesibilitas android ini dengan mengaktifkannya di menu setting.

3. Invert Colors/Negative Colours

Sejumlah HP android memberikan nama berbeda pada fitur yang satu ini. Intinya, fitur ini berfungsi untuk membantu user yang memiliki gangguan penglihatan.

Invert colors bisa menyesuaikan tampilan warna sehingga visibilitasnya meningkat, sedangkan fitur Negative Colours bisa memperjelas konten agar mudah dibaca dengan menukar warna hitam dan putih.

4. TalkBack

TalkBack mempermudah operasional karena bekerja otomatis membacakan semua informasi yang ada di HP android kamu, termasuk SMS, notifikasi aplikasi, panggilan telepon, dan konten dari website. Fitur ini sama halnya dengan Goggle Text-to-speech, fitur TalkBack juga disertai dengan paket suara, termasuk bahasa indonesia.

5. Interaction Control

Fitur ini memgungkinkan kamu terhindar dari kesalahan saat menjalankan aplikasi. Setelah anda mengaktifkan fitur ini, anda bisa menekan tombol home dan volume down bersamaan, lalu memilih area layar tertentu yang tidak ingin mendapatkan respown sentuhan.



Nah, itu dia 5 fitur aksesibilitas yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna HP android. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment