Bitcoin

Friday 15 December 2017

Pembahasan Tentang Crytocurrency Lengkap

Pembahasan Tentang Crytocurrency Lengkap


Apa itu cryto? 

Cryto atau Cryptocurrency merupakan mata uang virtual yang digunakan sebagai mata uang alternatif yang biasanya bersifat desentralisasi. Artinya tidak ada satu pihak yang mengatur baik dari pemerintahan ataupun si pencetus Cryptocurrency itu sendiri.


Apa Saja Macam macam Cryptocurrency ?

Macam macam Cryptocurrency ada banyak sekali, seiring perkembangan ada banyak crypto yang sudah ada diantara nya :

  1. Bitcoin
  2. Litecoin
  3. Ethereum
  4. Bitcoin gold
  5. Bitcoin cash 
  6. Doge
  7. Ripple
  8. Dll. 

Dan masih banyak lainnya yang juga akan saya bahas pada kesempatan nanti.

Legalitas dari Cryptocurreny ?

Pertanyaan ini yang menjadi bahan perbincangan banyak orang. Sebagian negara menganggap Cryptocurrency adalah illegal, ya mungkin karena tidak dikeluarkan oleh pihak perbankan setempat. Tetapi ada juga yang melegalkan Cryptocurrency sehingga ini masih menjadi perdebatan di dunia. Salah satu contoh di Indonesia yang pernah terjadi antara Bank Indonesia yang melarang penggunaan transaksi menggunakan bitcoin.

Tapi menurut saya ini sebuah inovasi yang keren karena kita bisa transaksi dimana saja dan kapan saja dengan aman. Kalo menurut sobat sekalian ?

Fakta tentang tranding crypto :

 1.  Trading Bisa Membuat Anda Cepat Kaya.
Ya sering sudah kita dengan iming-iming bahwa dengan melakukan trading kita bisa cepat kaya.  Tanya trader mana saja yang sudah berpengalaman, apakah hal ini selalu benar.  Salah.  Lalu apa yang di rahasiakan dari anda: Faktor Resiko.  Trading Crypto dibutuhkan dedikasi dan pembelajaran yang terus menerus.  Skema cepat kaya tidak ada dalam kamus trading karena ada komponen resiko yang selalu mengintai di semua tradingan anda.

2.  Trading Membuat Anda Menjadi Bos Bagi Diri Sendiri.
Memang jika anda hanya fokus melakukan trading sebagai karir anda bisa melakukannya dari mana saja, bahkan dari rumah dengan kaos oblong dan celana pendek.  Tapi yang di rahasiakan dari anda adalah: Tidak Semua Trading Akan Sesuai Harapan.  Jika salah posisi dan ini sering terjadi maka bisa jadi anda jadi budak tradingan anda sendiri.  Memantau layar kaca setip saat dan membuat emosi anda semakin tercampur aduk dilanda kegelisahan.  Manajemen resiko penting untuk menjadi trader sukses.

3.  Membutuhkan Waktu dan Pengalaman Untuk Sukses Dalam Trading.
Memang pengalaman adalah guru yang terbaik dan dibutuhkan waktu untuk selalu menimba ilmu dari berbagai sumber.  Tentu bisa sukses menghasilkan dalam trading tapi jangan menganggap diri anda sudah menjadi master tradingan hanya karena anda menang beberapa kali.  Selalu update informasi anda dengan berita dan sistim teknikal agar dapat mengikuti pergerakan pasar.

4.  Sistim Trading Saya Lebih Baik Dari Yang Lain.
Anda mungkin pernah terbuai dengan membaca atau bertemu dengan pihak yang mengatakan sistim trading mereka adalah yang terbaik dengan segala kompleksitas yang terlihat kasat mata.  Jika anda menganggap bahwa sistim tradingan yang anda anut yang terbaik dan menolak untuk berkembang, maka anda salah.  Trading berjalan berdasarkan pasar dan keadaan pasar selalu berubah.  Ada baiknya untuk belajar beradaptasi mana teknik trading yang cocok untuk keadaan pasar tertentu.

5.  Semakin Anda "Ngotot" Ingin Menang Maka Peluang Kalah Makin Besar.
Ini adalah murni kembali kepada psikologis anda.  Salah satu kekurangan kita sebagai manusia adalah HAWA NAFSU: Greed (Sifat Serakah) & Fear (Sifat Takut).  Kedua sifat ini biasanya mendominasi para trader yang masih belum pengalaman.  Rasa ingin selalu menang dan tidak mau kalah ini bisa menjadi pembunuh tersadis tradingan anda.  Terima kalah jika kalah posisi dan menyadari bahwa masih ada hari esok.  Semakin anda paksakan maka dijamin akun anda pasti hangus.

6.  Anda Bisa Untung Kapan Saja Dengan Trading.
Secara kasat mata ya memang bisa dibilang seperti itu karena trading terus berjalan dan kapan saja anda bisa masuk posisi.  Namun yang di rahasiakan dari anda adalah: Tidak setiap saat adalah waktu yang baik untuk trading.  Ada waktu-waktu tertentu yang jauh lebih berpotensi untuk meraup sukses.  The Golden Hours mungkin cocok sebagai nama waktu-waktu tertentu yang harus anda ketahui dimana likuiditas tinggi dimana satu sesi pasar aktif.  Pelajari kapan The Golden Hours ini dan jangan trading pada saat likuditas sedang sepi. Setiap koin punya karakter dan waktu yang berbeda..

7.  Hanya Membutuhkan Modal Kecil Untuk Trading.
Untuk membuka akun trading sekarang ini memang tidak membutuhkan modal banyak.  Sering orang berpikir bahwa dengan modal kecil dengan trading maka akan langsung menjadi berlipat ganda.  Ada hal yang di rahasiakan dari Anda yaitu: Modal anda adalah ketahanan anda dalam menghadapi posisi yang salah.  Anda harus pintar mengatur berapa dari modal anda yang pantas untuk di tradingkan dengan resiko bahwa posisi tersebut bisa saja salah.  Karena jika anda meresikokan modal anda terlalu besar dan ternyata pasar tidak sesuai harapan maka dijamin modal anda pasti akan tergerus.


Demikian pembahasan tentang crypto, semoga bermanfaat bagi pembaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment